Tukang Bangunan - Mengenal Table Top Kitchen Set | Mozaik Furniture- WA - 081 332 0101 02

Tampilan kitchen set tidaklah lengkap tanpa kehadiran table top. Table top adalah bagian kitchen set yang berfungsi sebagai meja kerja buat melakukan persiapan mengolah. Material table top sendiri haruslah bertenaga, antigores, tahan panas & air, serta mempunyai bagian atas yang mudah dibersihkan.

Ada beberapa pilihan material untuk top table, antara lain:

Granite

Mozaik Furniture

Granite

Granit memiliki pilihan motif dan warna yang beragam sehingga membuat kitchen set terlihat berkelas, mewah, dan elegan. Karena terbuat dari bau alam, top table jenis ini lebih kuat  dan memberikan kesan dingin. Karena termasuk batu alam sehingga granit tidak mudah patah, tahan panas dan gores. Dibandingkan material dari batu alam lain, granit lebih praktis dirawat dan indah dipandang. Namun harganya relatif mahal dibandingkan jenis top table lainnya. Selain itu, granit memiliki pori-pori pada permukaannya sehingga kotoran dapat masuk ke dalam pori-porinya sehingga kebersihan harus benar-benar terjaga.

Marmer

Mozaik Furniture

Marble

Lebih mulus ketimbang granit. Suhu marmer dingin, tahan terhadap panas, namun kelemahannya adalah gampang menyerap noda. Karena mempunyai pori-pori yang lebih akbar dari Granit pada permukaannya, sebagai akibatnya kotoran bisa masuk ke pada pori-pori yg bisa menumbuhkan bakteri. Pada perawatannya, kebersihan marmer wajib sahih-benar terjaga. Harga marmer nisbi lebih mahal daripada granit.

Formatop / Solid surface

Mozaik Furniture

Formatop / Solid Surface

Formatop / Solid surface adalah material sintetis mirip granit atau marmer yang terbuat dari campuran akrilik, polyesteresin, dan pigmen warna. Bahkan beberapa produsen membuat solid surface dengan 100% akrilik. Meskipun berbahan dasar plastik, tampilan solid surface memiliki motif dan warna seperti granit dan marmer.

Kelebihannya dibandingkan marmer atau granit menjadi berikut :

§  Kuat, ringan, dan tahan gores.

§  Higienis, tidak berpori, tidak menimbulkan noda, mudah dibersihkan bila terkena saus, cuka, kecap, kopi, dan bahan kimia lainnya serta mudah dalam perawatan. Tidak adanya pori membuat bakteri, lumut, jamur tidak berkembang biak didalamnya.

§  Proses pengerjaan dan pemasangan tergolong mudah karena hanya menggunakan mesin atau alat pertukangan kayu biasa.

§  Seamless, sambungan tidak nampak sehingga tampilan lebih elegan.

§  Nonporous dan homogen, sehingga air tidak meresap ke dalam kabinet.

§  Sangat mudah di bentuk sehingga dapat dibuat melengkung atau membuat Sink menyatu dengan tabletop.

Tetapi solid surface jua mempunyai kekurangan, yaitu kekuatannya masih kalah dibandingkan dengan granit alam & ketahanan goresnya bisa berkurang apabila digunakan dalam jangka ketika yg usang. Rentan terhadap panas dengan suhu diatas 180 derajat celcius.

Untuk perawatan, jika goresan sang benda tajam nir terlalu dalam, maka akan dapat dihilangkan menggunakan cara memolesnya.

Lantaran mempunyai kefleksibelan dalam bentuk, maka materialnya cocok buat aplikasi dimana saja dan diruangan apa saja tergantung dengan ide kreatif berdasarkan anda.

Keramik & Cor Beton

Mozaik Furniture

Beton

Bisa munggunakan beton bertulang atau bisa juga dengan pasangan bata. Lebih kokoh dan kuat, pilihan keramik sebaiknya disesuaikan dengan dinding kitchen.

Sumber:http://arsitekturvaastustudio.wordpress.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tukang Bangunan - kitchen set minimalis- WA - 081 332 0101 02

Tukang Bangunan - Meja Direktur | Office Furniture- WA - 081 332 0101 02

Tukang Sidoarjo - Denah Rumah Anda- WA - 081 332 0101 02